Childhood

Long time ago, my childhood time :D

Iseng-iseng buka album jaman dulu, eh kok kayak balik lagi jadi anak kecil >.<
Ini semua cerita saya waktu masih kecil dulu. Waktu masih manja-manja, masih fresh, masih oke-oke aja, juga lugu dan polos (sekarang juga masih :p)



Ini saya pas jaman-jaman TK. Cantik yah?

Kalo sekarang banyak yang bilang saya narsis atau suka foto atau banci kamera atau apa apalah, kayaknya emang ude dari sononye deh yee. Soalnya banyak banget foto-foto jaman kecil dengan gaya polos menggelikan yang bikin saya geleng-geleng kepala waktu liatnya (ya ampun ternyata aku begini dari kecil *di dalem hati*)



Itu foto waktu saya balita. Saya bingung, itu maksudnya gaya takbir mau solat apa gaya apa ya??  :O



ett dah, berasa sesi pemotretan yak, kostumnya masih sama, tapi ini lebih gaya ;D *ting!



Berasa model abis

Masih banyak banget sebenernya, cuma berhubung males upload image banyak-banyak, jadi segitu aja yang diliatin dah. Ntar kalo diliatin semua, orang-orang se-ENDONESA jadi pada naksir kan malah repot, ya nggak? :p

***

Saya punya boneka SUSAN yang ukurannya lumayan gede dan rambutnya keriting. Itu hadiah dari tante saya yang dikasih dalam rangka apa juga saya nggak tau. Sumpah, ini boneka jadi mainan wajib buat saya tiap hari! Dan perannya si boneka susan ini di tiap permainan adalah sama, JADI ANAK SAYA!

Berhubung saya masih kecil juga (dulu), jadi baju-baju saya yang udah nggak kepake pasti akan selalu jadi baju barunya boneka susan. Even it was my ex underware yang udah mau dibuang sama ibu saya gara-gara karetnya udah melar atau yang jelas udah nggak layak pake lah, itu juga pasti jadi pakaian barunya boneka susan. Dan tiap hari, si boneka susan ini saya gantiin baju, include the underware :p (parah abis), nggak lupa juga selalu saya sisir tuh rambutnya (walopun nggak pernah dan nggak akan mungkin jadi rapi), saya warnain kuku-kukunya pake spidol warna-warni (berasa pake kutek), saya pakein bedak, bahkan kadang saya pakein juga bedak ketek (hash), pokoknya I treat it so human!

Akhirnya, saya disadarkan juga sama Tuhan (thx God!) bahwa itu boneka sudah terlalu lama menderita gara-gara saya. Saya lupa tepatnya kapan, mungkin kurang lebih kelas 2 SD saya baru bisa agak sadar dengan kelakuan konyol macem itu.

Ini si boneka susan (dengan gaya rambut pesta modern) yang sekarang nggak tau ada dimana,



***

Waktu saya di TK dulu, temen-temen sering ngadain ulang tahun disekolah. Buat saya itu asik banget, banyak balon, makanan yang dibagi-bagiin, dan yang paling menyenangkan tentunya, nggak ada kegiatan belajar kalo ada temen 1 kelas yang ultahnya dirayain B) hehehe.

Jadi waktu itu umur saya 5 tahun, of course masih jadi anak semata wayang. Pas saya mau berangkat sekolah, sambil disuapin sarapan sama ibu saya, saya bilang, “Bu, aku mau ulang taun” Ibu saya cuma jawab singkat, “kamu mau ulang tahun?” dan saya cuma ngangguk sekali doang. Eh kebetulan di saat itu juga, ada guru TK saya lewat di depan rumah (kebetulan satu komplek), terus dengan entengnya ibu saya langsung nyamperin itu guru dan bilang, “Bu, ini Vian mau ulang tahun” dan bla bla bla..

Singkatnya, saya tau-tau dibikinin beneran ulang taun di sekolah. EDAN, gampang bener mintanya :| walopun saya yang minta ulang tahun dirayain di sekolah, tapi sebenernya saya sama sekali nggak tau ulang taun itu apa dan ulang taun saya kapan :| wew. Yang waktu itu saya tau, ulang taun itu cuma dapet kado, pake baju bagus, ada kue bagus, ada balon, nyanyi-nyanyi joget-joget, dan saya disuruh ngapalin kalimat ini sama guru saya untuk diucapin sebelum tiup lilin, “ayah ibu, viani mengucapkan terima kasih karena sudah diberi ulang taun, bla bla bla” udah..itu aja, nggak lebih :|

 


Nggak tau saya yang terlalu cepet gede atau gimana, tapi pas dijalan pulang, saya liatin kadonya satu-satu, terus bilang, “yang ini pasti dari wilis. Eh bukan, kayaknya yang ini yang dari wilis”
Wilis? Itu temen cowok yang suka godain saya dulu waktu TK. Eh pas SD kelas 4, dia nembak ala anak kecil yang sok dewasa gitu, ampuuun deh cinta anak monyet :p

***

Waktu saya kecil, mbak pembantu di rumah tuh orangnya aneh-aneh abis. Jaman kelas 2 SD, namanya mbak S*i. orangnya cantik, banyak yang suka, wong dia curhat terus ke saya masalah cowok-cowok (sebenernya dia sadar nggak sih kalo saya masih 2 SD?). Sampe-sampe saya pernah dibawa dia pas dia nge-date sama cowoknya. Dan nge-datenya kemana coba? Ke pasar :|

Kelas 4 SD, saya pindah sementara ke rumah mbah di Pekalongan (Pekalongan Lampung, bukan pekalongan Jawa Tengah) karena rumah saya lagi di renov. Saya dapet mbak yang hobinya dengerin lagu Malaysia. Karena tiap hari saya sama dia dan bahkan kadang tidur malem pun dikamar dia, saya jadi ketularan hobi denger lagi Malaysia. Beberapa syair yang masih saya inget begini nih,

“ku semai cinta agar mekar bersemi, tapi mengapa tak pernah kau sirami”

“andai aku bunga, engkau tangkainya
 andai aku madu, engkau kumbangnya
kuharapkan kita kan tetap bersama dalam menempuhi suka dan duka”

“sonia kau sebut namaku terpaut hatiku oleh senyummu”

Yah, itu deh beberapa lagunya (agak alay :|)

Dan nggak hanya berhenti di lagu Malaysia, mbak pembantunya rumah mbah saya hobinya nyetel dangdut kalo pagi-pagi. Dulu jaman-jaman taun 2000 masih jaman banget tayangan music full dangdut kalo jam 9 pagi. Oke, jadilah saya anak kecil penganut dangdut dan lagu Malaysia :| saya sampe hapal penyanyi dan lagu-lagu dangdut, kayak begini

“kumbang-kumbang di taman, jangan kau merayu.. aku sekuntum bunga, jangan kau menggoda”

“ku terlena.. dalam buai asmaraaaaaa”

“burung nuri terbang jauh di awan, mana mungkin dia kembali lagi”

Oke.. itu beberapa. Kalo disebutin semua nanti kebongkar dong kedok saya sebagai dangdut mania. Ih wow :O


***

NGUPIL. Saya sering ejek-ejekan sama pacar saya, “ih dasar upil tukang ngupil”. Mendadak saya ketawa ngakak pas liat foto ini di album saya



Bisa-bisanya saya ngupil disitu dan di foto pula :| candid asli! (pasti si racap puas bener kalo liat foto ini :|)
Gapapa, ngupil itu bermanfaat kalii, membersihkan yang seharusnya dibersihkan :P

Banyak banget kejadian-kejadian aneh lucu nano-nano yang nggak terceritakan disini, tapi ya kayak beginilah secuil dunia kecil saya dulu, yang oke punya dan nggak ada duanya :D kalo aja saya punya mesin waktu, saya bakal lebih nikmati lagi masa-masa itu supaya hari ini saya bisa lebih puas lagi dan lebih LUCU lagi >.< (ga nyambung)

******


ini foto sensasional saya. gara-gara foto ini sekeluarga besar menjuluki saya MBOK JAMU

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List