BEASISWA KEONG RACUN

Akhir-akhir ini heboh parah gara-gara video lip sync KEONG RACUN SHINTA JOJO. Awalnya saya nggak nanggepin berita beginian dan bahkan tetep cuek-cuek nggak peduli setelah tau kalo JOJO anak UNPAS, kampus saya. Super duper cuek saya akhirnya berubah jadi gondok pas saya iseng-iseng buka FB kampus saya, UNIVERSITAS PASUNDAN, dan nemuin berita tentang beasiswa buat si mbak keong racun ini. 


Belum lagi liat albumnya yang acaranya adalah ketemuan petinggi kampus sama mbak keong racun a.k.a JOJO. Saya bahkan nggak tau kalo pihak kampus ngadain pertemuan ini di kampus UNPAS teknik yang notabene adalah kampus fakultas saya. Saya juga taunya barusan, pas nggak sengaja liat berita di TV, ternyata tempat pertemuannya adalah kampus teknik.

Aduh please deh -_-
Saya sebagai MAHASISWA UNPAS, ngerasa malu dan kecewa sama hal-hal kayak begini, dan saya nggak sendiri atau segelintir, banyak mahasiswa yang juga nggak suka dengan hal ini. Yang bikin saya gregetan, kok bisa-bisanya kampus ngasih beasiswa buat yang begini? Halooooo, tiap mau UTS atau UAS, bisa diliat di PD II, pasti ada aja mahasiswa yang minta keringanan jangka waktu pembayaran SPP.
See?
Bisakah kampus lebih bijaksana lagi?

Saya bingung, JOJO itu prestasinya apa? Cuma bikin heboh doang ? Skillnya? Emang ada skillnya? Emang pas lip sync dia joget-joget sambil bawa-bawa papan besar yang tulisannya UNPAS?
Oke saya bandingkan, CASTAVARIA (untuk yang suka nonton IMB pasti tau). Untuk hal ini, saya baru bisa bilang bahwa mereka Itu mengharumkan nama UNPAS. Mereka pake skill. Ada kelebihan dan sesuatu yang memang layak untuk diangkat dan dianggap sebagai prestasi. Tapi kayaknya kampus tenang-tenang aja tuh pas anak-anak seni CASTAVARIA yang jelas-jelas ber-skill bisa eksis dan di tiap acara IMB supporter-supporternya bawa spanduk besar bertuliskan UNPAS.

Jujur saya gregetan banget sama kampus.

Sudahlah, jangan berlebihan. Segala sesuatu yang instan masa pakainya bakalan instan juga, apalagi nggak ber-skill. Monggo ditinjau lagi masalah beasiswa, saya yakin kok UNPAS prestasinya seluas jagat. Nggak perlu lah kita ikut-ikutan heboh cuma karena masalah sepele yang bulan depan mungkin sudah nggak diingat lagi sama masyarakat. TEMAN-TEMAN SAYA BANYAK YANG JAUH LEBIH BERPRESTASI DAN LAYAK DIBERIKAN BEASISWA!

Saya nggak peduli kalopun ini dianggap nyampah, nggak berbobot, rese, atau apalah. Saya cuma gerah sama sikap kampus saya yang ternyata kurang dewasa dalam menyikapi hal-hal seperti ini. Saya pikir latar belakang pemberian beasiswa ini hanya karena JOJO yang notabene mahasiswi UNPAS ngetop dan bikin se-Indonesia berkeong racun ria. Kemudian tujuan pemberian beasiswanya? Karena berprestasi? (dengan huruf capital besar saya bertanya, PRESTASI APA?) Sekedar bonus? Atau mungkin benar buat bayar iklan? Saya nggak habis pikir -_-

4 comments:

  1. wakakak..
    prasaan yg kaya bginian udah ga aneh..
    slalu ada yang aneh untuk sesuatu yg kecil..
    let them be, let us be..

    ReplyDelete
  2. cuma menyesalkan aja kenapa hal seperti ini yang mesti jadi budaya. sampe institusi tinggi pun ikutan heboh sama hal yang seharusnya nggak perlu dihebohkan -_-

    ReplyDelete
  3. maklum, popularitas jaman sekarang lebih tinggi kedudukannya dripda kualitas.. *aw.. bijak ON

    ReplyDelete

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List