Aku Ada, Kamu Tidak

Bagaimana bisa aku tak ada di setiap mu melihat, sementara ku ada
Bagaimana bisa kamu lupakan yang tak mungkin dilupakan,
Aku selalu cinta, tapi kamu tidak

Kotak

~bagaimana bisa aku tak ada di setiap mu melihat, sementara ku ada
Untuk beberapa waktu, kita harus sadar bahwa nggak setiap orang membutuhkan kita untuk selalu ada. Ada kalanya dia nggak ingin ngeliat kita atau menenangkan diri tanpa perlu adanya kita. sebaik apapun kita, kita nggak selalu jadi yang baik juga untuk orang lain. Karena kita dan dia tetap manusia, kita dan dia tetap ada di dunia.

~bagaimana bisa kamu lupakan yang tak mungkin dilupakan
Yang nggak mungkin dilupakan oleh kita bisa jadi yang nggak mungkin diinget lagi sama orang lain. Karena kita dan orang lain, saya dan dia, menempatkan satu sama lain di posisi yang berbeda-beda. Saat saya menempatkan dia di atas segalanya, dia bisa saja dengan mudahnya menempatkan kita di daftar paling bawah dari prioritasnya. Segalanya itu mungkin, cinta bukan berarti menutup kemungkinan.

~aku selalu cinta, tapi kamu tidak
kita nggak selalu jadi bagian dari orang lain, meskipun orang lain itu adalah bagian tervital dari hidup kita, bahkan setengah mati nya kita. kadang memang hal itu nggak selalu disadari, bahkan sampai mati nanti, nggak disadari sama yang mencintai, apalagi yang dicintai, mungkin setelah mati dan hidup kembali pun, dia nggak akan pernah sadar bahwa sebenarnya ada sesuatu.

Biar saja kita selalu cinta, karena tentunya, cinta dan keberadaan kita nggak dibarengi dengan harapan agar cinta dan dia selalu ada.  Biar, sudahlah, biar dia pergi saja.

Biarkan orang lain, biarkan dia, melihat kita sesuai dengan apa yang ingin dia liat pada kita. suatu saat, hatinya akan mengerahkan seluruh inderanya untuk membangunkan dia dari ketidaksadaran panjang saat semua yang dulu pernah ada sudah menjadi kepingan dan berpencar ke segala penjuru, tanpa mampu dipungut dan disatukan kembali. Mozaik, mozaik itu tetap ada, tetap dan akan selalu ada dengan kondisi bagaimanapun.

Tapi orang lain, tapi dia, kemudian akan sadar bahwa sesuatu pernah terjadi dan sudah lewat,
aku selalu ada, tapi kamu tidak.

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List