Spion 'kadupak'

Ini cerita yang saya bawa dari kejadian di kampus tadi siang. Saya bangga bisa jadi saksi sejarah (siapa tau bisa dimuat di buku-buku sejarah masa mendatang, kan lumayan bisa mejeng nama kalo disebut, ‘saksi matanya adalah VIANI EZRA AZIZAH!’) masih adanya orang-orang seperti ini di dunia jaman sekarang.

 Jadi ceritanya adalah setelah selesai rapat tadi siang di kampus, di motor temen saya ada selembar kertas yang berisi ancaman terror bahwa kampus saya akan di BOM! Dan seketika itu juga, satpam kampus saya langsung bertindak cepat untuk menghubungi kantor polisi.
Satpam: pak, gawat! Ada ancaman bom melalui surat di kampus UNPAS setiabudi! Tolong bantuan dan tindakan cepat dari polisi!
Polisi: waduh, bahaya sekali itu! Coba di antisipasi! Setiap orang yang ada di kampus sebaiknya dihimbau untuk ke luar gedung!
Satpam: ke luar gedung??? Tapi ini bukan gempa, pak! Ini BOM! B.O.M! BOM!
Polisi: bzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
….

Hahaha. Bukan deng, bukan gitu sebenernya, itu ngaco aja. Hihi.
Jadi di motor temen saya ada selembar kertas yang isinya begini,


Dalam bahasa nyerempet ‘jerman’ (baca: SUNDA): “spionna kadupak! Antosan sakedap, meser heula gentosna.”
Bahasa Indonesianya : “spionnya kesenggol (kadupak: kesenggol tapi parah, sampe jatoh gitu)! Tunggu sebentar, beli dulu gantinya.”

Dan dibawahnya, orang itu ngasih tanda tangan dan bahkan nyantumin nomor HP nya.

Ya Allah, saya nggak nyangka masih ada orang yang se-bertanggung jawab itu. Realita yang kita liat kan biasanya libas sana libas sini dan kabur nggak bertanggung jawab saat sadar ada sesuatu yang jadi nggak beres gara-gara ulah yang dilakukan.

Ternyata setelah dateng, ternyata pelakunya adalah bapak-bapak, kayaknya sih staf di kampus.
Sumpah, saya salut banget sama tanggung jawabnya. Dengan sikap dia yang seperti itu, saya yakin bahwa beliau adalah orang terdidik, yang mengaplikasikan pemikiran dan rasa untuk hal-hal –yang terlihat- kecil yang sebenarnya lebih besar daripada teori kebaikan Mario Teguh sekalipun.

Saya salut :)

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List