untuk di pikirkan kembali

-Sebenarnya, saya sangat takut untuk bicara tentang hal ini-

Gagal itu bukan pilihan. Gagal itu keadaan.
Satu keyakinan yang nggak akan pernah runtuh, bahwa seseorang belum gagal sebelum dia berhenti berusaha.

Ketidakmampuan seseorang itu hal lumrah kan? Namanya juga manusia.
Yang penting disini, bagaimana kita menyikapi ketidakmampuan sementara kita supaya semua membaik dan nggak menjadi gagal.

Kalo ini hanya sebuah omongan, -apalagi keluarnya dari saya, seorang anak kecil, yang masih bau kencur, yang di anggap orang lain belum tau apa-apa, belum banyak pengalaman, dan baru bisa ngomong doang-, saya terima untuk di caci maki orang-orang dewasa.
Saya juga pernah frustrasi kok. Saya pernah nangis, pernah hampir bunuh diri, pernah loyo, pernah hampir marah sama Tuhan, hampir nyerah karena ditolak sama beberapa universitas, ah.. semuanya. Saya juga manusia.
Tapi satu hal penting yang saya tengkep dari banyak banget hal yang memuat saya uring-uringan, nangisin berbagai kebodohan saya sendiri, dan frustrasi beberapa bulan ini,, saya mendapatkan sebuah pendewasaan oleh diri sendiri.
Pada akhirnya, setelah sampai di titik puncak perasaan gagal, bodoh, kalah, ga bisa apa-apa, putus asa, sampe hampir stress, saya sadar bahwa semua hal yang saya dapatkan adalah keadaan, sama sekali bukan pilihan saya, yang memang harus saya terima, karena itu memang untuk saya, karena saya, dan rezeki saya.
Ada hikmah setelah semuanya.
Bisa menyikapi kegagalan dengan lebih bijak. Gagal bukan lagi kesedihan, tapi pelajaran mental yang sangat penting untuk melanjutkan perjuangan. Bukan berarti saya menjadikan diri saya untuk siap akan kegagalan, tapi saya menjadi lebih berani untuk maju bertarung, karena, saya sudah tau sakitnya jatuh setelah gagal.

Manusia sangat baik dalam satu hal, tapi TIDAK dalam semua hal.
Akan ada saat dimana kita menjadi seorang yang diakui karena kemampuan kita.
Jangan nyerah dan merasa kalah karena ketidakberhasilan kita di saat kemarin, tadi pagi, ato beberapa jam yang lalu.
-saya pun berusaha-

Tuhan nggak diam.
Roda itu berputar.
Jika kita bisa bijak menyikapi kegagalan dan ketidakmampuan, semoga keberhasilan yang jauh lebih baik yang akan menutup usaha kita. Amiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn.

2 comments:

  1. hidup cuma sekali non,
    keep smile yah,
    semangad nulisnya :)
    oiya non,
    chat boxnya mana?
    buat tempat ngerumpi,
    coba deh create di http://www.shoutmix.com,
    nanti di layout blogger add gadgetnya pilih iang javascript,
    met coba ya :)

    ReplyDelete
  2. thx :)
    memang sdang mencoba bwt keep smile dlm keadaan ku skrg..

    sip. sip.
    aku msih pemula.. blm tw bnyj.. mohon bantuan nya :D

    ReplyDelete

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List