opera SMA

Pertama kali menginjakkan kaki di sebuah altar ‘putih abu’ tempat ku bernaung selama tiga tahun, takjub.
Kenpa? Karena masyrakat penghuninya ’beda’ banget sama aku ketika pertama kali aku nongol di sekolah ini. Ngerasa paling jelek, paling gak tau apa-apa, paling nggak banget lah begitu bercampur baur sama aura-aura di dalam sana..
SMA Negeri 1 Bandung.
Sekolah menengah yang orang-orang Bandung bilang anaknya cantik-cantik, cakep-cakep, gaul-gaul (secaraa yaaa..lokasi nya di jalan paling megang di Bandung, Dago 93), dan sebagainya dan sebagainya.
Awalnya nggak pernah kepikiran untuk masuk di sekolah ini, tapi berhubung saya terdampar di sini, Ok lah, toh SMA ini termasuk favorit juga di Bandung (masihkah?? sombong….. ;p).
Selama 3 hari MOS ato bahasa kuliahan nya OSPEK, aku mendadak suka sama kakak berpenampilan keren (dulu aku pikir begitu) yang jadi wali regu aku, dan aku sempet kasih dia chunky bar cobaaa! Ah. Malluu sebenernya.. (hehehe)
Tapi itu nggak berlangsung lama, setelah beberapa bulan kemudian mendadak aku ilfil karena dia menjadi sedikit gemulai kalo udah gabung sama temen-temennya. (aih….)

Kelas X SMA.
Kelas yang terletak di sudut belakang smansa. X-4 company. Awal kemunculan ku di benci ama anak-anak cewe sekelas. Kenapa? Karena aku duduk tepat di depan seorang cowok yang di kecengin anak-anak cewek sekelas waktu itu (pada ngiri kann? :p). Sempet stress selama beberapa bulan awal di SMA, tiap hari di sindirin mulu ama anak2 cewek sekelas, apalagi ketika mereka tau aku deket sama cowok yang mereka kecengin itu(hihi. Sukurin :p).
Tapi beberapa bulan kemudian, keadaan berbalik 600 derajat! Temenku langsung banyak! Baik2 dan care banget! Yap. Setelah kenal bagaimana aku,, mereka deket sama aku, sampe sekarang. Tapi yaa.. namanya dunia, tetap aja ada yang tak suka. Sampe akhirnya ’mereka-mereka’ yang masih sewot itu nyebut aku dan kawan-kawan yang deket sama aku, GENG GONG.
Jelek banget kan namanya?? Ga mau dong di kasih nama jelek kaya gitu. Akhirnya ’Kita’ berganti nama menjadi BLACKHOLE. Yang formasinya bersatu sama KBSM (kelompok belajar sepanjang masa!) hehe. Formasi lengkap! Kompak banget dah! :D. Aseek gilla gettoo dehhh.. :p
Medan operasi BLACKHOLE: teras mesjid salman, kantin salman, CHIKO! (kedai ice cream di belakang kantin salman yang sekarang udah nggak ada lagii..). –Qta masih menjadi anak-anak yang sangat baik, penurut, lugu, dan nggak macem-macem waktu kelas 1. hehehehe (sekarang juga masih gitu kok... ;p)-
BLACKHOLE n’ Friends
Viani.Karin.Nivi.Azmi.Agustin.Nisa.Gustin.Arga.Nurry.Galih.Kris.Gravi.Ipunk.Herher. dan kawan-kawan terdekat lainnya yang suka berkumpul bersama! (syapapun kalian yang tak tersebut, i love u!)

XI SMA
Pada pisah-pisah! Diriku terdampar di XII IPA 5! Kelas paling strategis! Deket kantin, toilet, dan lapangan! Siph dah!
Satu kata, PARAH! Parah ni kelas! Hoho.
Jaman paling jahiliyah di SMA! Main terusssss....!! Dalam seminggu bisa sampe 4 ato 5x tawaf di mall sepulang sekolah! Ckckckck.
Sumpah! Asik banget nii kelas! Penuh tantangan! –hoho-
Paling banyak masalah, paling ribut, paling susah di atur, paling sering jadi perbincangan di kalangan guru-guru, paling sering bikin guru nangis, paling aneh (apalagi semenjak kedatangan seorang murid ”pria” pindahan dari Flores! Semakin komplit! Jadi kelas paling RUMMPIIIIII DEHH AHH....)
Daftar keaktifan siswa di kelas:
-bikin warung kopi di pojok belakang kelas (sedia kopi, teh, dan bubur! Sampe bawa-bawa teko listrik, kopi, gula, dan bubur dari rumah masing2.. ckckck). Tapi nggak bertahan lama, karena ketahuan sama guru B. Indonesia, dan kelas kita jadi perbincangan di ruang guru). Halah...
-membuat guru B. Jepang nangis karena kelas kosong pada tiap pelajaran B. Jepang! Anak2 pada kabur!
-membuat wali kelas nangis! Karena sering kabur2an dari kelas di tiap mata pelajaran tertentu!
-membuat guru B. Sunda ngambek sampe ninggalin kelas, gara2 kelas ribut dan guru nya bener2 di cuekin.
-kelas paling kurang ajar sama guru Biologi (Pak theryll.. terlalu deket ama anak2 c..)
-paling kompak buat open book tiap ulangan biologi
Masih banyak lagi sich.. tapi segitu udah cukup mewakili sich..
Medan operasi: BIP, Bunga, Stroberi, food court, empire, PUJASERA MERDEKA (guys,still remember that??)
Next..naik kelas!

XII SMA
Awal-awal jadi anak kelas XII, wueh seneng banget! Bebas ngapa-ngapain aja di sekolah tanpa harus takut sama yang lebih senior! Hohoho.
Penyakit bawaan dari kelas XI nggak ilang-ilang tuh, kebawa terus!
Awal masuk aja udah berantem sama guru B. Inggris, sampe-sampe sekolah gempar! Pada akhirnya kita bua surat pernyataan minta maaf. Setelah itu, keadaan mulai membaik, walaupun nggak berlangsung lama juga. Tragedi kembali terjadi! Dengan kasus yang berbeda, tapi tetap dengan guru yang sama, guru B. Inggris (padahal baikk banget tuuh ibu guru..).
Setelah banyak kejadian lewat, ibu guru ini mulai kebal sama tingkah kita. Jadi yaa..akhirnya beliau mampu bertahan sampe akhir kelas XII kita.. hehehe (Bu Rochani, salut! :D)
Wali kelas sempet curhat colongan, ”ibu ini sudah lama jadi guru, sudah sering jadi wali kelas, tapi baru kali ini ibu nemukan kelas kaya begini.” hihihihi.
Udah kelas XII, tapi tetep ga tobat-tobat.
Selain guru B. Inggris, guru Biologi dan Seni Rupa juga pernah tersangkut masalah sama kita.. –kenakalan anak remaja, ckckckck-
Medan operasi: HC/gelap nyawang, naff, tempat les masing-masing (uda mulai sibuk critanya..)



Sekarang...
Melepas status sebagai anak SMA. Udah gede berarti yaa? Dewasa iya, tapi tua, NGGAK! :p

Rasanya baru kemariin
Di suruh pake tali sepatu rafia warna kuning, di suruh pake tas karung goni, poni diiket ke depan kaya cula badak, pake name tag ’Dian Sastro wanna be’ yang bikin ga pede..
Rasanya baru kemariiin
Di bentak-bentak sama kakak kelas..
Rasanya baru kemariiin
Bangga pake seragam putih abu
Rasanya baru kemariiin
Bangga jadi penghuni jalan Dago 93
Rasanya baru kemariiin....
Kenal dengan kalian
Rasanya baru kemariiin
Benar-benar baru kemarin..

Karena waktu berlalu sangat cepat, jangan lupakan aku.

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List