sepiii

Banyak definisi baru tentang sepi yang bisa aku tangkap sekarang. Dan untuk yang pertama kali, aku bisa bener-bener ngerti definisi sepi yang sebener-benernya, datang jauh dari dalem hati (lebay ngga c?).
Sepi itu abstrak. Nggak punya arti yang pasti, nggak bisa di artiin dalam satu kesimpulan aja. Sepi itu susah dijelasin. Semuanya ada, semuanya kerasa. Masukin semua perasaan, aduk-aduk jadi satu.
Buat aku, sepi itu ketika kita nggak tau mau ngapain, dan harus ngapain. Nggak ada planning. Yang ada cuma bingung, bingung, dan bingung.
Sepi buat aku ketika aku mulai bete ngeliat orang lain kumpul bareng orang-orang yang disayangin nya. Waktu mereka bisa ketawa dan tersenyum lebar seharian, di kelilingi orang-orang terdekatnya.
Atau ketika aku cuma bisa diem di kamar, gonta-ganti channel TV, denger lagu-lagu sedih, dan meratapi diri sendiri.
Ketika kita hanya jadi penonton dari sibuknya orang-orang.
Ketika orang-orang sama sekali nggak ada waktu saat kita butuh mereka.
Mereka yang sibuk sama urusannya masing-masing dan hanya bilang, ‘duh…kasian’ tanpa bisa berbuat apa-apa. Orang-orang kaya gitu tuh penyebab utama munculnya sepi.
Yang jelas aku bener-bener ngerasa sepi lagi sendiri. Nggak ada orang lain.Bener-bener sendiri dan sendiri. Nggak ada yang bisa di ajak berbagi, nggak ada yang bisa di ajak ngobrol, diskusi mau makan apa nanti malem, atau adu argumen waktu nonton film.
Sebenernya sih, sepi itu bukan berarti sendiri. Tapi sendiri, itu pasti sepi. Itu menurut aku. Kalo nggak setuju juga nggak apa-apa..
Tapi coba deh dipikir lagi. Adakalanya sepi itu justru asik. Dimana kita bisa lebih mikir, lebih punya waktu banyak untuk mikirin segala sesuatu, untuk merenung tentang apa yang udah kita lewatin, untuk memuncukan banyak ide, dan bermanja-manja sama diri sendiri.
Ada banyak pikiran baru yang berlalu lalang ketika kita sendiri. Bukan nggak mungkin, sesuatu yang hebat, yang ngebawa perubahan besar muncul saat kita kesepian.
Gampangnya, resapi dan nikmati aja saat sepi.
Satu hal, menyepi itu lebih mudah dapipada ‘merame’.
Tapi….. Kalo sepi yang udah overload, bisa bikin stress sendiri! Beneran looh..
Kalo lagi kesepian, aku, suka bilang, ‘cara pandang kita yang harusnya di rubah’. Tapi itu teori.… Dan keadaan di lapangan, susah ditebak, sulit di atur. Aku sendiri bingung..
Aku coba untuk liat semuanya secara berbeda. Sepi dan sendiri, itu artinya diam. Dan di dalem diam itu, ada waktu-waktu khusus dan pas banget buat kita berpikir, buat kita merenung

Aku butuh temen. Kali ini, untuk berbagi, nemenin aku, jalan-jalan bareng, temenin aku makan, dan perhatiin aku, untuk saat ini.
Aku sepi. Bener-bener sepi.
Tapi siapa peduli?

Desember 2008

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List