ngelantur yuuk

Satu lagi sifat dasar yang nggak terpisahkan dari manusia biasa kaya aku.. Merasa bego, bodoh, goblok, dan konyol banget ketika inget hal-hal yang terjadi beberapa minggu, bulan, dan taun kebelakang, bahkan hal yang baru beberapa jam tadi aku lakuin.
Itu adalah saat-saat dimana aku sadar bahwa ternyata aku masih anak bawang yang bau kencur (nah loo.. bingung kan..).
.* jangan terlalu cepet percaya sama orang yang baru di kenal.
Walopun ’casing’ nya intelek, gaya parlente, terkesan sangat dewasa –padahal nggak-, dan berkacamata –entah kenapa aku punya pandangan sangat hormat sama orang-orang berkacamat-.. WATCH OUT! Banyak pembual di masa ini!
Terlalu polos memang, tapi percaya ato nggak aku pernah suka sama orang model kaya gini (yang aku sebutin di atas) hanya dalam waktu sehari! Sekali ketemu, aku suka. Polos banget kan?
Yaa..saat itu sifat ’anak kecil’ ku lagi mendominasi. Dan karena super lugu ku itu, eh..nyesek sendiri deh akhirnya.
Jujur, hanya ingin mengerti. Kenapa kebaikan nggak selalu di sambut baik dengan kebaikan juga? Terlepas dari siapa yang memberikan kebaikan itu ya.. tapi. Bersikap baik emang nggak bisa di paksa juga sich..
Pelajaran penting : APA YANG KAMU LIAT BAIK, BELUM TENTU BENER-BENER BAIK. TELITI!
.*nggak harus dapatkan apa yang kita inginkan
Gini yaa..kadang pikiran kita tu sempiiit banget. Lebih sempit daripada lobang tikus. Sadar ato nggak, ngaku ato nggak, namanya manusia mungkin aja begitu kan?
Itu salah satu kekonyolan yang pada akhirnya ngejatohin kita. Jatoh tuu sakit looo..
Nggak mau berpanjang-panjang disini, intinya : AKAN TIBA SAATNYA, KITA DAPATKAN SESUATU YANG LEBIH BAIK! Karena..yang kita ingin belum tentu baik. Gitu aja.
.*keluarin apa yang pengen kita keluarin itu akan lebih mudah daripada mendem
Bener ga sich? Iya banget klo menurutku. Tapi yaa..liat sikon juga..
Pikirkan sendiri masalah yang ini.


Seiring waktu.. ’ada saat dimana aku bisa jadi anak kecil yang menyebalkan dan orang dewasa yang bertanggung jawab’. Selalu aku bilang gitu.
Untuk detik ini, aku jadi orang dewasa yang –berusaha- bener-bener mikir pake akal sehat. (oya??)
Dan menurut pikiran orang dewasa, hal kemaren-kemaren yang telah terjadi adalah sebuah PEMBELAJARAN. –ha? Cuma itu?-

Idup aku nggak datar dan begitu-begitu aja. Naek turun booo.. nggak jarang untuk mengeluh dan nyaris give up. Tapi ok lah, lagi-lagi belajar dari pengalaman, mundur masih bukan jadi pilihan yang baik.
Belajar jadi orang dewasa, dengan pikiran dan tindakan orang dewasa. Halah..maksa banget kayanya..
Sebenenya dewasa yang sebenernya tu kaya apa sih??
Apakah cukup dengan berpikir menggunakan nalar yang baik saja?? Apa harus ikut-ikutan sibuk juga?? Apa harus sok jadi yang paling tau? Jadi yang paling ngerti juga??
-pertanyaan yang bodoh. Nggak layak di sebut pertanyaan sebenernya.. karena memang retoris-

Yap.
Jadi. Berdasarkan PENGALAMAN, dewasa itu belum tentu bisa diandalkan dan dijadikan pegangan! Cuma keren aja kesannya..

*lagi sebel sama orang dewasa, karena melihat perilaku dia. Intinya sih begitu.

Vian, 2008. –saat tertawa harus bersyarat-

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List