aarrrrggghhhh

“Aku melihat bahwa diriku telah terbentuk sebagai manusia utuh. Aku adalah manusia yang berbeda dengan orang tuaku, keluargaku dan pacarku.”

Sebuah dilema dalam suatu keadaan.
Saya sempat bingung dengan pikiran orang-orang kebanyakan.
Saya SELALU berpikir bahwa kesuksesan iu tidak melulu harus dengan hitung-hitungan akademik. Sukses itu tidak selalu diukur dari dimana dia kuliah, berapa nilai matematika nya, berapa nilai fisikanya, atau selalu berhubungan dengan eksakta dan akademis.
Sukses itu hal umum yang bisa di dapat siapa saja, dengan cara bagaimana saja, lewat berbagai kecerdasan dan potensi masing-masing.
Memang nya dipikir bahwa pengangguran itu nggak ada yang jago matematika? Atau fisika, atau kimia?
Sekali lagi, sukses bukan melulu tentang hal-hal itu.
Saya berada dalam suatu keadaan yang memerangkap saya dalam pandangan seperti itu.
Dan itu membuat saya sungguh sulit bernapas dan bebas dengan segala imajinasi saya.
Bukan saya nggak suka dengan eksakta atau angka, tapi ada hal lain yang membuat saya lebih tertarik untuk terjun lebih jauh. Ada hal yang lebih saya senangi di luar matematika, fisika, kimia, dan antek-anteknya.

Saya masih konsisten terhadap hal yang saya senangi. Akan tetapi, saya juga sudah ’terlanjur basah’, terlanjur berjalan, dan terlanjur terobsesi pada hal yang saya inginkan.
Kenapa? Karena selama ini, hal ’yang saya senangi’ di kontaminasi pelan-pelan dengan pikiran mereka yang pada akhirnya memlumpuhkan pikiran alami saya. Jadi?? Serba tanggung kalo saya boleh bilang.
Bingung??
Saya lebih bingung karena saya yang berada dalam situasi real seperti itu.

Tolong dimaknai lebih dalam bahwa setiap orang adalah berbeda. Jangan pernah paksakan keinginan dan pikiran anda kepada orang lain yang belum anda ketahui potensinya. Itu sangat menyiksa, kawan!

“Aku melihat bahwa diriku telah terbentuk sebagai manusia utuh. Aku adalah manusia yang berbeda dengan orang tuaku, keluargaku dan pacarku.”

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List