saya dan keadaan

Saya berada dalam suatu keadaan dimana harapan nggak berpihak pada saya.
Bukan pura-pura kuat di depan orang lain, saya hanya nggak mau kalah sama keadaan.

Akan ada saatnya apa yang kita lakukan, apa yang kita perjuangkan, nggak berbalas manis. Bukan tidak mungkin bahwa keyakinan sangat bertolak belakang dengan kenyataan. Tapi mau bagaimana lagi, wong Tuhan sudah mengatur nya begitu..
Kalah. Kali ini saya kalah. Kalah dengan pesaing saya, kalah dengan situasi, kalah untuk mendapatkan sesuatu yang saya inginkan. Tapi satu hal, mental saya tidak akan pernah kalah.

Sudah biasa untuk menguatkan diri sendiri dari jatuh yang membuat ’badan’ sakit semua. Mungkin terlihat sangat tegar di luar, tapi sangat berat menahan di dalam.
Siapa yang tau saya menangis untuk kekalahan ini?
Siapa yang tau bahwa kali benar-benar perih, lebih dari biasanya?
Saya obati semuanya sendiri. Saya bangun pondasi sendiri. Saya bangun tembok-tembok jiwa saya sendiri, hingga saya mampu kokoh lagi.
Berulang kali terjadi, sampai saya lihai melakukannya.

Kali ini beda dari sebelumnya.
Sebenarnya lebih tidak kuat dari biasanya, tapi saya nggak boleh jatuh terlalu dalam. Saya di paksa keadaan untuk tegak berdiri.
Semoga saya bisa.

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List