Ini maksudnya Tuhan

Alhamdulillahirobbilalamin :D
Berusaha untuk lebih bersyukur dengan segala yang sudah dicapai dan dimiliki.

Misteri Tuhan bukan tebak-tebakan. Misteri Tuhan bukan taruhan.
Misteri Tuhan adalah sesuatu yang pasti, fleksibel, dan penuh keuntungan.

Nggak harus menuruti apa maunya manusia, karena Tuhan sudah punya rencana sendiri. Rencana yang maksudnya baru akan diketahui manusia kelak saat manusia itu berpikir.
Saya, dengan semua milik dan pencapaian saya, sempat nggak mau menjadi seperti ini.
Sempat nggak nerima. Nggak luput dari ngeluh dan penuh celotehan “coba ajaa kalo aku..”.
Ternyata salah. Salah besar semuanya.
Ini maksudnya Tuhan.
Ini jalan dari semua rencana Tuhan.

Walaupun saya nggak tau akan bagaimana lagi selanjutnya, di titik ini saya sungguh bersyukur. Karena Tuhan mengajarkan saya untuk lepas dari gengsi dan arogansi, Tuhan mengajarkan saya untuk memegang kendali hati, meredam emosi sendiri, dan belajar untuk menggali pemahaman dari setiap sisi.
Percaya, apapun kondisinya, setelah diusahakan, semua adalah milik Tuhan, semua adalah jalan dari Tuhan.

Allah itu baik banget.
Apapun yang akan terjadi nanti, yang saya tau sekarang, saya mengerti maksudnya Tuhan. :)

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List