My 'aha sound'

Sesuatu yang nggak pernah bosen untuk saya bahas, gimana sosok orang yang nggak pernah habis ngasih saya ketukan ‘aha’ dan lampu terang di samping kepala setiap kali bicara serius bareng dia.

Hal baru bisa di dapet dimana pun dan darimanapun. Beberapa bulan terakhir, saya semakin banyak menghabiskan waktu di kampus setelah beres kuliah untuk sharing dan tukar masukan sama partner saya. Actually, ketika kita terlibat dalam suatu obrolan, dia jauh lebih bawel dan bisa berkata-kata dibanding saya yang lebih sering diem dan excited denger cerita-cerita dia. Mulai dari cerita kecil dia, jaman-jaman SMP dan SMA dia yang nakal seenak jidat, yang susah diatur, dan banyak lainnya.
Rabu sore, sambil nunggu ujan yang gede banget dan nggak berhenti-berhenti, dia cerita banyak tentang kerjaan dan temen-temen kantornya yang selengean dan menyebalkan.

Sekilas dia terlihat cowo selengean yang belagu abis, yang kerjaannya ngegaul sana-sini dan nggak peduli sama apapun di sekitar dia. Awalnya saya mikir dia sodara tirinya Edward Cullen karena dingin abis dan cuek sok yongki brother. Setelah hampir setaun ada di satu lingkungan bareng dia, saya baru ngeh kalo dibalik cuek bebek sok asiknya itu ada seabrek tanggung jawab di pundak dia. Dia yang mesti ngurus project papanya, harus jagain mama dan mbaknya, harus bisa jadi laki-laki pengganti papanya di keluarga, dan juga harus jadi mahasiswa dengan seabrek tugas setiap harinya. Salut :).

Banyak hal yang bisa mengubah cara pikir, bertindak, dan perilaku seseorang. Sikap cenderung tetap dan tidak berubah, tapi situasi dan keadaan dapat menggeser kecenderungan sifat statis sikap manusia. *efek UTS psikologi industri*

Yak, saya disadarkan bahwa hidup ini nggak selalu seenak lapis legit buatan bude saya. ada hal-hal yang suatu saat mengharuskan kita memutar haluan 60 derajat untuk survive dan nggak jadi gila. Saya dapetin hal-hal itu dari dia. Termasuk juga,

When all the good things leave you alone, just show them you can still survive with God

Suatu saat kita harus siap untuk menghadapi keadaan terburuk yang bahkan nggak pernah kita bayangkan sebelumnya. Suatu saat kita harus siap mengemban tanggung jawab terberat meskipun deep in heart kita demo dan teriak ‘INI NGGAK ADIL’ setiap saat.
Itu semua mungkin terjadi dan siap nggak siap, mau nggak mau, kita harus hadapi itu.

Thanks for giving me so much 'aha' sounds, you know, the best time in life is when you can share what you have with people you love the most. Thanks for being love too, my shining star :)



Soul-mates are people who bring out the best in you. They are not perfect but are always perfect for you. ~ Cieri Estrada

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List