Siapa yang salah dan siapa yang lebih salah

Saya jamin tiap orang punya hak pembenaran atas dirinya masing-masing. Apa hal-hal kecil macem begini nggak lagi terpikirkan sama mereka yang ngerasa orang lain itu salah? 
Saya tau kebenaran itu menyakitkan, tapi kebenaran itu mutlak benar, jauh lebih baik dibanding mengaku salah dan apalagi mengaku benar. Kalau aja tiap manusia bisa jadi apa adanya, bicara apa adanya, dan memperlakukan sesuatu sesuai dengan kondisi bagaimana adanya..

Dulu, saya sering banget bilang 'i need you to control me' sama beberapa orang yang saya rasa bisa ngontrol saya. tujuannya simple, supaya suatu saat ketika ada hal yang harus diselesaikan, saya dan pasangan saya bisa satu suara, that’s it. Oke, saya ABG LABIL, mumpung masih muda, saya sadar saya harus belajar untuk terbiasa terkontrol. Kelak kalau saya jadi orang dewasa dan jadi orang tua, saya nggak mau anak-anak saya bertanya ‘siapa yang salah dan siapa yang lebih salah’.

Dear dad, you might often make us hurt, but one which you should know if we will always love you, even hurt our families, you are given the greatest gift that god created us. I may love with lot of man in the future but in the end let me remind you that no matter what happen you will be the best guy for me. I love you until forever ends.

Dengan gemuruh yang entah bagaimana, tangan-tangannya mengadah ke atas dan seketika itu juga wajahnya menunduk “Ya Allah, semoga ibu sama bapak nggak berantem lagi”

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List