Place Where i Belong

Saya nggak bisa mengukur seberapa besar saya cinta tempat ini, yang saya tau, ini adalah tempat dimana saya diterima apa adanya.
Lampung, tempat kelahiran dan markas keluarga besar yang biasanya hanya saya jamah waktu mudik lebaran. Ini tempat segala tempat, tempat saya lahir, tempat masa kecil saya, dan tempat dimana saya ngerasa nyaman terlindung.

Barusan saya duduk-duduk di teras rumah mbah. Saya cuma sibuk nikmatin langit sore kemerahan di depan mata saya.



Otak saya bereaksi nggak bisa diem. Rasa Lampungisme saya bangkit (lebay to the max!) dan berlanjut ke pikiran-pikiran selanjutnya. Besok saya balik ke Bandung, ninggalin tempat ini sampai setahun ke depan. Saya nggak pernah tau gimana cara meredam rindu (bbzzzz), tapi saya bisa melakukan 'meredam rindu' itu dengan baik selama ini. Bandung, berarti kuliah, berarti tugas, praktikum, begadang, dan segudang rutinitas yang menjemukan. Sedangkan disini, jiwa saya berasa padang pasir yang dihujani es (bahasanya sampah bgt yak), adeeem banget.. this is where I belong kali ya..
Walopun disini nggak ada mall (mall nya jauh buanget!), nggak ada tempat hiburan yang menghibur (bumi dan langit sama Bandung deh), nggak ada tempat kongkow kongkow nongkrong ABG labil gaol geto (hello?!%$&*), tapi nyamannya lebih dari tempat ternyaman sekalipun di dunia.

Sekarang, yang saya tau, besok pagi saya kembali ke Bandung dan baru tahun depan (insyaallah) balik lagi kesini. Satu hal yang sebenernya selalu nggak ingin saya pikirkan, 'apa taun depan saya bisa balik lagi kesini?'. Saya terlalu takut kehilangan tempat ini, tempat dimana saya diterima apa adanya, lebih dari tempat ternyaman sekalipun di dunia.

Mungkin agak berlebihan ya, wong mau balik setelah mudik aja kok sampe ditulis begini. Hehe. But there’s something I must say, something I can’t explain about how I’m feeling, it’s so deep, a feeling they called, missed before losing
...

Pekalongan-Lampung, 14 Sept 2010,
18.34 PM

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List