Hujan

Saya selalu terpesona dengan hujan. Walopun hujan bikin saya terjebak di kampus berjam-jam dan nggak bisa pulang, walopun hujan sering bikin baju dan sepatu saya basah kayak baru selesai di rendem, walopun hujan sering ‘ngopi’ bareng sama petir yang bunyi dan kilatannya bikin saya takut setengah idup, tapi buat saya hujan selalu lebih indah dibanding bintang, dibanding bulan, dibanding hal-hal yang menurut orang lain indah. Hujan selalu jadi cerita yang lebih ingin saya dengar dibanding cerita Harry Potter ato Alice in Wonderland. Pokoknya hanya hujan, hujan, dan h-u-j-a-n, bening, banyak, awut-awutan, balap-balapan, dan selalu bisa ngehipnotis saya.

Ada aroma khas yang nggak pernah lupa buat saya kangenin setelah turun hujan. Perbedaan bentuk kristal hujan tiap kali butiran itu jatuh dari langit bikin saya gemes buat ngumpulinnya dan kemudian bakal saya simpen di tempat dimana saya bisa nikmati tiap sudut kristal hujan itu kapanpun saya mau. Tiap butiran hujan yang jatuh selalu bikin saya kesel karena bikin saya ruwet buat ngitung berapa banyak butiran yang jatuh. Dan tiap butirannya mengandung gas-gas misterius yang langsung nyebar ke sekitar yang secara mendadak bikin keadaan jauh lebih tenang, jauh menambah inspirasi, dan yang paling penting, jauh lebih romantis (ngaco nih yang terakhir. hihi :p).

Dari kesemua hal tentang hujan yang bikin saya tergila-gila, hujan-butir hujan-dan seluruh pemain di opera hujan, semuanya adalah sekilas keindahan yang HANYA lewat sebentar, yang cuma bisa di simpen dalam memori otak-hati-dan pikiran kita masing-masing, tanpa bisa ditangkep, dibeli, dan dimiliki, parahnya hujan membuat candu setiap penikmatnya, candu yang nggak tergantikan dengan apapun,
itu yang membuat saya semakin menggilai hujan,
dan semua tentang hujan.  :)

“Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu” (Annonym)




bandung, 2 april ‘10
*viani

2 comments:

  1. banyak hal tentang hujan di diri saya, karena saya juga suka hujan.
    _chacha_

    ReplyDelete
  2. dan saya tau, kamu selalu bisa tersenyum tiap hujan turun :)

    ReplyDelete

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List