Ayah Juara 1 Seluruh Dunia

Orang paling sabar sedunia. Paling ngerti dan bijaksana,
yang paling oke dan belom ada yang ngalahin.
Pembela kaum lemah (baca: saya) dan paling bisa menyikapi suatu keadaan.

Kadang saya menjadi sangat menyebalkan, nggak tau dibaikin, dan saya yang keras kepalanya nggak ketolongan. Entah pake jimat apa, tapi beliau selalu bisa jadi penengah dan pembela kaum yang benar (zzzz).

Bapak, walopun saya adalah anak yang paling hobi ngelawan, super keras kelapa, susah dibilangin, dan pembangkang akut, tapi beliau bisa ngerti tuh kondisi saya. Deep in the corner in my heart, saya sangat hormat sama beliau.

Sering banget menyangkal apa yang disuruh sama beliau, selalu ada alesan tiap kali disuruh, dan ada uring-uringan tiap beliau minta saya anterin adek-adek di pagi hari. Sumpah, saya benar-benar menyebalkan (sadar diri). Tapi beliau nggak pernah bener-bener marah sama saya, beliau nggak pernah maki-maki saya, beliau nggak pernah menganggap saya anak nggak tau diri atau nggak tau diuntung. Beliau tetep jadi malaikat yang dateng saat saya ribut dengan ibu ato adek-adek saya, selalu dateng sebagai penolong tiap saya lagi dalam kesulitan, dan selalu bisa ngerti gimana ruwetnya kondisi saya.

Bapak, “Ayah juara 1 seluruh dunia”. Rasanya beliau nggak punya batesan sabar. Beliau sangat 'nerimo', nggak pernah neko-neko, sayang keluarganya, bijaksana dalam tiap masalah, penuh toleransi, dan banyak ngasih kompromi, so far, semua dilakukan dengan perhitungan mateng. Even, he ever made a big mistake, but someone said that every little mistake we did make us more human and less machine, i do believe in him, even the worst, i will still believe in him.

Karena sebegitu baiknya beliau, tiap kali saya ngebantah omongannya, pasti jadi langsung mikir “nggak tau diri banget sih, nggak tau terima kasih banget sih, beliau yang selalu ada di pihak saya saat saya terjepit, beliau yang selalu dateng dan bantu saya tanpa peduli seberapa sering saya ngelawan dia, tanpa mikirin berapa besar pengorbanan dia untuk bikin saya terbebas dari beban-beban saya”.

Hubungan beliau dan saya, justru lebih kaya temen daripada hubungan formal orang tua dan anak. Beliau memposisikan dirinya dengan sangat baik. Kalo saya pulang malem, beliau suruh saya pulang dengan perhatian seorang Bapak yang takut anak gadisnya kenapa-napa, dan ketika saya mulai main-main sana sini, beliau ingetin saya dengan omongan sahabat yang pengen sahabatnya maju dan nggak tergerus kerasnya dunia luar.

Ini hanya sebagian kecil simpuh hormat saya untuk beliau. Jauh di dalam ‘sini’, banyak hal yang nggak bisa terkatakan, karena sampe hari ini belum ada kata yang bisa mewakili perasaan saya, jauh diatas cinta dan hormat buat orang tua,

Bapak,
Ayah Juara 1 Seluruh Dunia.

i think i've never told you before,
i'm so proud to be your child. :)

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List