Sesederhana dulu

Kadang saya berharap hidup menjadi lebih sederhana,
sesederhana saya memandang hidup saat dulu, sesederhana saya bermain BP, sesederhana pemikiran saya tentang kado ulang tahun.
Saya mengharapkan molekul-molekul canggih ini berubah menjadi atom polos sepeti dulu,
yang belum tau bagaimana cara membangkang, cara berperang, cara egois, dan cara menyakiti orang lain dengan sengaja.
Saya dan harapan-harapan itu, berada di atas segala keinginan untuk menjadi mahluk kecil yang kosong dan polos, tapi tau bagaimana cara berbuat baik dengan nggak dipaksakan dan tanpa ada paksaan.

Wajah kecil polos dengan tingkah lugu malu-malu,
menjadi candu yang takkan lagi terpenuhi.

Hari ini kelam. Canggih dan modern yang sebenarnya gelap.
Jika saya bisa memilih, akan jauh lebih baik untuk nggak pernah menjadi orang dewasa. Saya juga nggak akan pernah rela membiarkan jiwa saya diracuni dengan berbagai senyawa berbahaya yang sebenarnya saya racik sendiri.

Ini semua keras. Memaksa saya untuk menjadi seperti hari ini dan merencanakan lagi perjuangan untuk besok.
Saya lebih ingin menjadi lugu dan polos, dibanding harus menjadi manusia dengan pikiran cerdik yang menyesatkan.

Seandainya semua hal bisa jadi sesederhana dulu,




No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List