kamu tak pernah tanya kenapa aku

“suatu hari akan tiba.. dimana kita harus berhenti mencintai seseorang bukan karena dia membenci kita.. Tapi, dia akan lebih bahagia bila kita melepasnya..”

Kamu tak pernah tanya kenapa aku.. Sebenarnya aku luka.
Pergi saja ikuti jalanmu.
Dan aku ikuti jalanku.
Lakukan yang terbaik untukmu, aku akan baik-baik saja.

Aku tegar. Mulai sekarang, aku akan belajar. Belajar pada karang, untuk bisa kokoh dalam keadaan bagaimanapun. Merentas jalan dalam badai kehidupan, membenahi struktur kecil di dalam diri, dan menopang diri untuk dapat kembali berdiri.
Belajar pada anak kecil yang tak pernah mengeluh saat gunung pasirnya mulai berantakan di sapu ombak.
Belajar pada potongan senja yang selalu indah, tak peduli ada yang memperhatikannya atau tidak.
Aku kuat. Aku rumput liar! Aku bisa bertahan apapun yang terjadi.

Kamu pernah bilang, cinta mu sederhana. Cintamu hanya antara aku dan kamu. Cinta mu seperti kayu yang tak pernah bisa mengungkapkan perasaan nya kepada pohon.
Cintamu seperti air yang mengalir dan tak henti bergemericik.
Tersadar dari lamunan, sebuah batu di hadapanku tersenyum asam.
Dia menaikkan alisnya, mengerutkan dahi, dan dengan sinisnya menghakimi aku.
“Kamu salah telak! Salah mutlak! Tau!”
Apa? Dia bilang aku salah? Dasar batu sok tahu. Tahu apa dia tentang aku?
“Hey manusia. Itu klise, tau! Sudahlah, jangan pasang topeng sedih seperti itu. Bodoh kau!”
Aku acuhkan batu banyak omong itu.
Beralih pada sebuah music player.
Alunan melodi yang dulu selalu di dengar telinga, kini di dengar lagi.

Sebenarnya, tidak menyesali yang pernah terjadi.
Tapi kalau boleh meminta, ingin kembali sebentar ke waktu dulu, meluruskan komitmen yang diawali tanpa awalan dan diakhiri tanpa penutup, yang sempat diucapkan, disetujui, tapi terbengkalai.
Aku bahagia untuk beberapa saat.
Sampai akhirnya suatu keadaan membuatku sadar. Kamu mulai menjauh. Permainan jadi kacau balau, salah satu pergi hingga yang satunya ikut pergi.

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List