aku. aku. aku

Aku adalah didikan keluarga ku.
Aku adalah apa yang aku dapatkan.
Dan aku menjadi seperti apa yang mereka tempa terhadap diriku.
Aku menjadi seperti sekarang, semuanya adalah akibat dari apa yang mereka tunjukkan di depan ku.

Aku belajar dari segala yang aku lihat, aku dengar, aku rasakan, dari hal-hal yang mereka lakukan. Aku terbentuk sebagai satu kesatuan dari lingkungan hidupku. Aku di besarkan dengan berbagai pertimbangan, pemikiran, dan idealisme orang tuaku. Aku berkembang menjadi manusia baru yang mewarisi adat kebiasaan keluargaku.

Apa yang tertanam dan terbawa dalam diri aku adalah kombinasi yang sangat kompleks. Kombinasi yang semoga tidak terkontaminasi.
Sadar siapa aku, darimana aku, mau apa aku, dan akan kemana aku, sudah cukup menjadi modal untuk menghindar dari segala kontaminasi dan melaju kepada kerangka berpikir yang lebih maju dalam taraf pemikiran orang dewasa.

Aku, apapun yang ada dalam diri aku, dan segala sesuatu yang terbawa bersama aku, adalah wujud dari tempaan, ajaran, dan didikkan kehidupan.

Aku adalah bagian dari nafas kehidupan. Aku bagian dari surat-surat Tuhan. Aku adalah ayat yang yang berkembang seiring waktu ku.

Aku adalah didikan keluarga ku.
Aku adalah apa yang aku dapatkan.
Dan aku menjadi seperti apa yang mereka tempa terhadap diriku.
Aku menjadi seperti sekarang, semuanya adalah akibat dari apa yang mereka tunjukkan di depan ku.

No comments:

Post a Comment

Hello there, question/comment/suggestion/feedback are welcomed. Please feel free to get in touch with me through my instagram/twitter/email account ;)

My Blog List